Dalam menggunakan wifi biasanya kita menemukan berbagai masalah konektifitas yang beragam, yang paling umum dalam masalah itu adalah kita menemukan masalah wifi yang terkonek di PC kita bertuliskan 'limited acces' sehingga kita tidak bisa terhubung ke internet. Umumnya saat kita lagi enak-enaknya  di tempat-tempat yang menyediakan free Wi-Fi atau semacamya kita biasa menemukan masalah ini.

Biasanya saat kita mendapatkan masalah tersebut, orang lain disekitar kita yang menggunaan jaringan yang sama malah dapat terhubung ke internet, jika kita menemukan masalah tersebut pada diri kita berarti permasalahan kemungkinan berada pada PC kita. Berikut adalah beberapa cara jika kita mendapatkan masalah pada konektifitas kita di jaringan Wi-Fi :


1. Mere-start router/ Wi-Fi adapter PC

Untuk melakukan ini cukup dengan menekan satu kali tombol power pada PC atau dapat juga dilakukan dengan mematikan PC dan dinyalakan setelah 10 detik kemudian.

2. Me-restart jaringan

Hal ini sama seperti di atas tetapi di lakukan pada sumber jaringan Wi-Fi

3. Menggunakan ipconfig/release/renew

Untuk melakukan hal ini dilakukan dengan membuka command prompt pada PC,  secara singkat bukalah command prompt pada PC anda, dapat juga dilakukan dengan menekakan tombol shortcut "windows + R" dan menuliskan "cmd" kemudian "enter" maka layar command prompt akan muncul pada layar komputer anda. Kemudian ketiklah "ipconfig/release" setelah itu "ipconfig/renew". Kemudian restart PC anda.

Demikian postingan saya mengenai masalah pada jaringan Wi-Fi. Tunggu postingan selanjutnya. YA-HA


Comments (0)

-->