A.IP Address

Hai semua,sekarag saya akan posting mengenai hal seperti judul di atas. Tapi sebelumnya mungkin ada yang tidak tahu apa itu IP address dan apa gunanya, IP address adalah suatu hal yang penting yang harus anda lindungi dan amankan. Contohnya saja, seorang penjahat yang melakukan kejahatan internet dapat diketahui lokasi keberadaanya dan ditangkap hanya karena IP address, itu salah satu contoh mengapa IP address sangat penting.

Sebelumnya ada dua macam IP address, yaitu IP static dan Dynamic. IP static adalah IP yang tidak berubah-ubah dan IP asli komputer yang kita gunakan. Untuk mengeceknya melalui run ketik cmd dan enter, kemudian ketik ipconfig dan enter....

ip address cmd
Tampilan ipconfig

dapat dilihat bahwa ip address static penulis adalah seperti yang ditunjuk panah pada gambar diatas. Sedangkan IP dynamic merupakan alamat IP pemberian ISP (seperti telkomsel,smart,indosat dsb) yang biasanya selalu berubah setiap kali kita menyalakan modem. Cara ceknya dapat dengan mengunjungi situs https://www.whatismyip.com/.

B.Cara Menyedot Bandwith Wifi dengan Ping

Sekarang kita sudah tahu cara mengecek ip kita dan salah satu jika kita ingin bermain internet menggunakan wifi ada cara untuk menyefot bandwith wifi tersebut dengan ping sehingga internet kita bisa sedikit lebih lancar. Caranya :

1. cek ip address static kita dengan cmd.
2. Kemudian bagian bawah ketik ping -l 500 "ip address kamu" -t. contohnya yaitu ping -l 500 10.136.152.124 -t.

3. Angka 500 dapat diubah menjadi 1000. Setelah itu selamat menikmati internet anda, jangan menutup cmd nya, cukup diminimize saja.


Demikianlah postingan saya, semoga bermanfaat ya. YA-HA

Comments (0)

-->